Rabu, 09 November 2011

Kostumasi menu perintah Send To

Jika Anda klik kanan sebuah file, di sana pasti akan terdapat menu perintah Send To. Perintah ini digunakan untuk mengirim file ke dalam derektory atau drive tertentu secara cepat, dan sangat berguna bagi kerapihan menyimpanan data-data di computer kita.

Nah, pertanyaannya apakah directory-directory yang tercantum pada menu perintah Send To itu bisa dikostumasi? Tentu saja bisa asal tau caranya. Lalu caranya? Ayo ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka jendela Windows Explorer, kemudian pada address bar ketikan perintah: %APPDATA%\Microsoft\Windows\SendTo kemudian tekan [ENTER]. Atau bisa ke drive C: C:\Documents and Settings\UserXP\SendTo. Dan lebih mudahnya masuk Run lalu ketiK SendTo.
  2. Windows Explorer Anda akan menampilkan beberapa item-item yang terdapat di menu perintah Send To, item-item tersebut adalah directory default yang terdapat pada menu perintah Send To. Lalu bagaimana caranya menambah sebuat item baru ke dalam daftar? It`s so easy, Anda tinggal men-copy shortcut item yang Anda ingin tambahkan, dan saya harapkan sebaiknya Anda membuat shortcut terlebih dahulu item-item yang akan Anda tambahka dengan mengklik kanan pada item yang akan Anda tambahkan kemudian pilih Send To\desktop (create shortcut) agar menjadi shortcut terlebih dahulu, kemudian copy item-item yang telah dibuat menjadi shortcut tersebut ke directory perintah Send To. Lakukan cara yang sama untuk menambahkan item-item yang lainnya.
  3. Nah, sekarang coba Anda akses menu Send To dengan mengklik kanan sebuah file, dan lihat!

Selamat mencoba semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar